Mikrotik atau Server? - BaniLinux
News Update
Loading...

Wednesday, January 17, 2018

Mikrotik atau Server?


VS


A. Pendahuluan
  1. Pengertian
Sebagai  seorang pelajar, terkadang kita hanya mengikuti alur yang disediakan oleh guru ketika mengajar di sekolah, karena itu, kita sering merasa bingung ketika akan melakukan praktek secara mendiri. karena umumnya yang diajarkan di sekolah hanyalah hal-hal dasar. karena itu kita terkadnag bingug disaat ingin melakukan konfigurasi, misalnya konfigurasi debian server, kita bingung pada saat mensetting mikrotik untuk menyediakan akses jaringan ke server kita nantinya. Nah maka dari itu kematangan dalam menguasai suatu hal mutlak diperlukan untuk menunjang tenaga kerja yang handal nantinya bisa terjun ke dunia kerja.
  2. Latar Belakang
Berdasar kebingungan tersebut, kalian sebagai pelajar harus memahami konsep mapping, yaitu sebelum terjun untuk praktek ke sebuah bidang, kita harus mengetahui sejauh mana kemampuan kita, dan jalan seperti apa yang harus kta lalui untuk bisa memahami praktek yang akan kita lakukan nanti.
  3. Maksud dan Tujuan
Mengatasi kebingungan saat akan mengkonfigurasi
  4. Hasil yang Diharapkan
Dapat memahami hal yang harus dilakukan jika ingin praktek debian server dan konfigurasi mikrotik

B.  Penjelasan
Nah, ketika ingin praktek debain server namun belum menguasai mikrotik, maka kamu harus belajar mikrotik dulu. Sebabnya sudah bisa ditebak, karena dalam menginstall server diperlukan koneksi ke jaringan supaya server kita dapat diakses oleh pengguna/client.
Maka dari itu saran saya urungkan dulu niatmu jika kamu ingin praktek debian server namun belum menguasai mikrotik.

F. Kesimpulan
 Nah semoga kalian bisa menangkap apa yang coba saya jelaskan diatas. intinya, server merupakan perangkat yang digunakan untuk melayani komputer client. sehingga spesifikasi yang digunakan untuk menjalankan server jauh diatas komputer yang kita gunakan sehari-hari. harganya juga tentu lebih mahal, jadi jangan hanya coba-coba saat memasang server, kamu harus paham betul ketika ingin memasang server

G. Referensi

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done